5 TIPS SUKSES DAFTARKAN WEB KE GOOGLE ADSENSE - Coretan Dua Sembilan

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Minggu, 05 Juni 2022

5 TIPS SUKSES DAFTARKAN WEB KE GOOGLE ADSENSE


Sebelum kita mendaftar, pastikan dahulu blog kita apakah memenuhi kriteria-kriteria ini.

Hampir semua blogger pasti tidak ada yang tidak mengenal Google Adsense, karena ini adalah salah satu perusahaan terbesar yang memiliki program periklanan berbayar yang ditayangkan pada web, blogger, vlogger kita untuk memperoleh pendapatan dari setiap kunjungan atau view di konten terbitannya.
Di sekitar kita saat ini sudah ada banyak sekali program bisnis online yang juga menjanjikan pendapatan bagi blogger, tapi Google Adsense menjadi yang terbaik meskipun untuk mengikutinya tidak mudah.
Untuk dapat bergabung di Google Adsense, aturan pertama yaitu kita harus mempunyai blog atau channel YouTube. Selain itu, kita harus mendaftar terlebih dahulu di Google Adsense dan mendapatkan persetujuan. Untuk mendapatkan persetujuan tersebut, berikut ini beberapa tips agar blog kita diterima oleh Google Adsense dan menhasilkan cuan.
  • Kualitas Konten
Ibarat makanan atau masakan, konten merupakan bahan atau bumbu utamanya. Tanpa bumbu utama, kita akan sulit untuk mendapatkan sebuah suguhan hidangan yang nikmat. Begitu juga di dunia blogging, kontenlah yang mempunya peran utama, karena konten itu sendiri yang nantinya akan dinikmati oleh para pembaca, membantu pembaca dalam mencari solusi serta bisa menjadi sumber informasi yang bermanfaat bagi pembaca. 
Lalu bagaimana kriteria konten agar bisa berkualitas?
    • Konten artikel harus panjang, minimal 500 kata meskipun bersifat relatif terutama untuk blog berita.
    • Konten artikel juga harus orisinil, tidak hanya copy paste dari artikel lain, minimal jika artikel bersumber dari artikel orang lain maka kita harus bisa mengolah kata demi kata dan kalimat demi kalimat agar tidak teranalisa plagiasi (menjiplak) artikel orang lain. Orisinilitas ini sangatlah penting karena ini menjadi salah satu syarat utama dari Google Adsense jika ingin bergabung.
    • Konten artikel sebisa mungkin dilengkapi dengan berbagai elemen pelengkap, seperti gambar, rujukan yang valid dan relevan, video, info grafis, dan tersusun atas kaidah penulisan yang baik.
    • Konten artikel harus up to date atau terkait pembahasan yang masih hangat saat ini sesuai dengan momennya.
    • Sebaiknya memiliki kurang lebih 20 sampai dengan 25 artikel, agar Google melihat konsistensi dari web kita sendiri.

  • Navigasi
Navigasi merupakan salah satu komponen yang penting yang diperhatikan Google dalam menilai kelayakan sebuah blog. Navigasi yang buruk bisa menjadi faktor Google untuk menolak permintaan blogger untuk bergabung.
Navigasi yang bagus, ditentukan oleh beberapa hal, yaitu :
    • Blog memiliki pilihan menu utama yang muda ditemukan oleh pembaca, tidak tersembunyi, ukurannya pas dan dengan warna yang tepat.
    • Menu juga tidak sebatas ada saja, melainkan juga berfungsi untuk menautkan kepada halaman yang tepat dan tidak memuat tautan kepada web-web spam.
    • Perlu juga ada menu wajib seperti anout us, provacu policy, TOS, Contact Us dan juga kategor-kategori konten yang disajikan.
  • Kecepatan
Persyaratan lain yang ditentukan oleh Google Adsense yaitu kecepatan. Namun kecepatan dari suatu web ataupun blog juga ditentukan oleh banyak hal, yang utama adalah server dan pengaturan blog itu sendiri, mulai dari pemilihan tema, penggunaan gambar, header, script, javascript dan lain sebagainya.
Google juga sudah memberikan alat bantu untuk memaksimalkan kecepatan blog pengguna. Prinsipnya adalah semakin cepat performa blog, maka semakin besar pula kesempatan web atau blog kita diterima oleh Google Adsense.
  • Lalu lintas Pengunjung yang Optimal
Walaupun bukan merupakan hal yang paling menentukan dari Google, tetapi lalu lintas pengunjung web menjadi salah satu tolak ukur baik dan buruknya sebuah web atau blog. Tidak ada ketentuan khusus dari Google berapa minimal angka lalu lintas pengunjung yang ideal, tetapi sebaiknya paling tidak web/blog sudah mencapai 100 per hari sebelum web/blog didaftarkan.
  • Desain
Desain sangat berdampak pada dua hal yaitu kecepatan dan navigasi. Semakin bagus desain justru akan mengorbankan kecepatan, dan juga tidak sedikit yang mengabaikan kaidah dari navigasi yang disyaratkan Google. Yang paling ideal adalah desain yang diterapkan cukup modern tapi tidak berlebihan sehingga kecepatan tetap terjaga dan mempunya komponen-komponen navigasi yang baik.

Nah, itulah 5 cara agar web atau blog kita dapat diterima oleh Google Adsense. Semoga artikel ini dapat membantu para blogger-blogger pemula untuk dapat medaftarkan blog nya ke Google Adsense dan membuat Blog nya lebih berkualitas.


Selamat mencoba..

    



Tidak ada komentar:

Posting Komentar